Shunda Plafon

oleh: mitrabangunanindonesia 14-11-2020 Dilihat 17 kali
 Memasang Plafon PVC dengan Mudah dan Aman

Memasang Plafon PVC dengan Mudah dan Aman

Plafon PVC banyak tersedia atau dijual di jaman sekarang ini. PVC atau polyvinyl chloride adalah sebuah bahan semacam plastok tebal yang biasa digunakan pada pembuatan pipa air atau beberapa bahan tekstil. Namun seiring dengan perkembangan jaman, bahan ini pun mulai digunakan untuk pembuatan plafon atau atap rumah.

Tahukah anda bahwa ternyata Plafon PVC memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan plafon dari bahan bahan yang lain seperti dari bahan kayu, triplek atau gypsum. Berikut adalah beberapa keunggulan dari Plafon yang terbuat dari bahan PVC:

  • Ringan, sehingga tak membutuhkan rangka hollow yang terlalu banyak
  • Kuat dan mampu menahan beban seperti tikus, kucing, gempa bumi, dll
  • Tidak mudah terbakar (anti api) dan tidak bisa merambatkan api
  • Anti rayap sehingga sangat awet
  • Anti air (tidak mudah bocor)
  • Sudah di finishing dengan warna warna yang menarik
  • Lebih efektif dan efisien
  • Terjangkau
  • Mudah dibersihkan
  • Mudah dipasang (hanya menggunakan sistem knock-down atau bongkar pasang).

Dengan beragam keuntungan tersebut, maka tak heran jika kini banyak plafon PVC yang menyediakan plafon jenis ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan atap propertinya. Jika anda sedang mencari plafon yang awet, aman digunakan dan serta cantik tampilannya.

Bagaimana cara pemasangan Plafon PVC?

Seperti yang sudah kami sebutkan sebelumnya bahwa pemasangan plafon jenis ini sangatlah mudah yakni hanya menggunakan sistem knock-down atau bongkar pasang. Sistem pemasangan ini jauh lebih mudah dan simple jika dibandingkan dengan pemasangan plafon jenis lain seperti plafon dari kayu, triplek ataupun gypsum. Berikut ini beberapa cara atau tutorial mudah yang bisa anda jadikan pengetahuan untuk bisa memasang plafon PVC dengan tepat dan aman:

  1. Pertama tama, siapkan alat alat pertukangan standard dan sederhana untuk pemasangan Plafon PVC. Alat-alat tersebut antara lain adalah impact drill siku, meteran ukur, cutter, palu, paku dan terminal listrik
  2. Siapkan plafon PVC serta rangka hollow atau rangka kayu yang menjadi dasar dimana plafon akan diletakkan
  3. Lakukanlah pengukuran akan ruangan kemudian sesuaikan rangka tersebut dengan ukuran ruangan.
  4. Pasang rangka plafon pada ruangan. Agar tidak miring, anda dapat menggunakan water pass.
  5. Pasang lis serta siku pada sudut ruangan untuk menahan plafon PVC yang hendak anda pasangan pada ruangan yang telah ditentukan.
  6. Tahapan selanjutnya adalah memasang lis. Pasang lis dengan menggunakan sekrup dan bor dengan jarak sekitar 50 cm.
  7. Pasang Plafon PVC mulai dari bagian pinggir. Jika ada bagian yang kurang sesuai, anda dapat memotong dengan menggunakan cutter namun pastikan untuk memotongnya dengan rapih
  8. Selanjutnya adalah tahapan memotong bagian yang belum rapih agar terlihat lebih baik dan enak dipandang mata.

Nah, mudah bukan cara pemasangan plafon PVC? Anda dapat melakukannya sendiri jika memang anda memiliki pengalaman yang cukup untuk memasangnya. Namun jika anda ragu ragu untuk memasangnya sendiri maka kami sarankan untuk menggunakan tenaga tenaga yang lebih ahli dan sudah terbiasa dalam memasang plafon. Misalnya saja anda dapat menyewa jasa tukang yang sudah berpengalaman atau sharing dengan distributor Plafon PVC tempat dimana anda membeli plafon tersebut. Biasanya ada beberapa distributor yang juga sekaligus menyediakan jasa pemasangan plafon untuk para konsumennya.

PT. Mitra Bangunan Indonesia adalah perusahaan distributor yang men jual produk - produk Shunda Plafon PVC, Shunda Roofing Atap UPVC, Shunda Flooring PVC, Shunda Panel PVC, Shunda Wallboard PVC, dan Shunda Cabinet PVC dengan harga grosir murah dan design yang sangat beragam dan dapat disesuaikan dengan tema design interior bangunan Anda.

 

PT. Mitra Bangunan Indonesia mengedepankan kualitas produk dan kepuasan konsumen sehingga kami men jual hanya produk berkualitas terbaik dari Shunda Plafon PVC.

 

Shunda Plafon PVC memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan material plafon lainnya diantaranya :

1. Shunda Plafon PVC tahan terhadap air

2. Shunda Plafon PVC tahan terhadap rayap

3. Shunda Plafon PVC terbuat dari material pilihan terbaik

4. Perawatan Shunda Plafon PVC sangat mudah atau minim perawatan

5. Shunda Plafon PVC tidak merambatkan api

6. Instalasi Shunda Plafon PVC sangat mudah dan cepat

7. Shunda Plafon PVC hadir dalam beragam pilihan tema dan design

 

Dapatkan hanya produk Shunda Plafon original dari PT. Mitra Bangunan Indonesia yang merupakan distributor resmi Shunda Plafon PVC yang telah berpengalaman di bidang penyediaan produk - produk bahan bangunan berkualitas di Indonesia.

 

Silahkan hubungi kami, kami akan melayani Anda dengan senang hati.

PT. Mitra Bangunan Indonesia

Sales 1 : 0852 8383 9899 (Phone Call & WhatsApp)
Sales 2 : 0878 8383 8188 (Phone Call & WhatsApp)
Email : sales1.ptmbi@gmail.com

Website : https://shundaindonesia.com