Apa Itu Plastik OPP ?

oleh: aguskatapul 03-10-2020 Dilihat 51 kali
Plastik OPP (oriented polystyrene) adalah jenis plastik yang juga dengan plastik kaca, mempunyai sifat kaku,jernih,tidak berbau.

Terdapat 2macam jenis plastik OPP:


Plastik OPP tanpa lem

Banyak industri yang memakainya dapat mudah kita temukan packaging plastik OPP / plastik kaca buat pembungkus roti/bakery,industri garmen/konveksi,permen lolly,pembungkus parcel,bingkisan ultah,aksesoris jepit dan masih banyak lagi. Biasanya memakai jenis pelastik OPP tanpa lem/non seal dan lebih tebal daripada Plastik OPP yang memakai lem.

Plastik OPP /plastik kaca tanpa lem ada juga yang berbentuk kantong dengan sisi las polos tapi juga ada yang las jahit/gassete edge sehingga lebih kuat tidak mudah pecah/robek sisinya. Biasa untuk kantong ukuran besar.

Plastik OPP tanpa lem terdapat sangat banyak ukuran dan diperjualbelikan dalam satuan berat atau kilogram. Selain itu juga ada plastik OPP roll/meteran yang biasa digunakan buat pembungkusan bingkisan parcell yang umum memakai lebar 1meter juga ada yang 1,2meter
 

Plastik OPP lem

Biasa digunakan untuk pembungkus pakaian,konveksi yang paling jamak digunakan untuk pembungkus undangan. Plastik OPP lem biasanya tebal lebih tipis daripada yang tanpa lem. Plastik OPP lem dikemas dalam packing per 1 pak isi 100 lembar

Fungsi dan kegunaan Plastik OPP

  • Plastik OPP memiliki karakteristik rasa transparansi tinggi vertikal, lengket dari tepi sisi dilipat banding dan lidah pada pembukaan oleh monolitik OPP. Segel Sticky sepenuhnya dapat menunjukkan sifat dan karakteristik produk internal. 
  • Kantong plastik OPP digunakan untuk kemasan barang penjualan, baik memainkan peran protektif untuk bermain untuk meningkatkan rasa nilai produk. Promosi perusahaan.
  • OPP berlaku untuk berbagai kantong plastik digunakan dalam pakaian, makanan, percetakan, elektronik, alat tulis, mainan, sendok garpu, merajut, pakaian, perhiasan, Alat tulis, hadiah, kertas, majalah, produk elektronik, produk rumah tangga dan daerah lain dari paket penjualan.
Sumber: https://vendorpedia.co.id/