Panduan Sewa Hiace di jogja

oleh: sakamurtitran 22-02-2020 Dilihat 9 kali
SOLUSI PERJALANAN DI JOGJA


Berencana bepergian dengan keluarga besar atau teman-teman kantor? Tak usah bingung, ada sewa Hiace Jogja sebagai solusinya. Toyota Hiace mampu membawa penumpang hingga 15 orang, sangat cocok untuk perjalanan bersama rombongan. Terkadang mobil jenis ini juga dijadikan sebagai angkutan untuk travel atau kendaraan shuttle.

Sebelum Anda memutuskan untuk menyewa Toyota Hiace, sebaiknya pahami tentang panduan dan keunggulannya. Dua hal tersebut akan dibahas secara lebih lengkap pada penjelasan di bawah ini.

Panduan Memilih Jasa Sewa Hiace Jogja

  1. Pastikan Keberadaannya

Saat ini sudah banyak jasa sewa mobil yang beriklan melalui media sosial. Kemudahan promosi sering disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk menipu. Anda sebaiknya waspada dengan hal ini. Pastikan bahwa jasa rental mobil benar-benar ada dengan mendatangi langsung ke alamatnya. Jika Anda berada di luar kota, lakukan pengecekan menggunakan Google Maps.

  1. Pelajari Syarat dan Ketentuan

Setiap rental mobil memiliki syarat dan ketentuan masing-masing untuk pengguna jasanya. Beberapa syarat dan ketentuan yang biasanya dimiliki oleh pemilik jasa sewa Hiace Jogja:

  • Dokumen sebagai jaminan berupa Copy Boarding Pass / Voucher Hotel
  • Uang tanda jadi (DP) ( Tidak mutlak, beberapa Operator Tidak mengenakan DP )
  • Booking maksimal 1 minggu sebelum tanggal sewa

Sebaiknya Anda memilih jasa rental dengan syarat yang tidak memberatkan. Jangan sampai syarat dan ketentuannya merugikan Anda sebagai konsumen. Pastikan juga bahwa mobil yang disewakan telah dilindungi oleh asuransi.

  1. Sesuaikan dengan Budget

Setiap perusahaan rental memiliki daftar harga untuk setiap paket sewa mobil Hiace. Sesuaikan antara kebutuhan dengan budget yang Anda miliki. Rata-rata rental mobil di Jogja menawarkan harga berikut untuk penyewaan Toyota Hiace:

  • Paket sewa 12 jam, sudah termasuk sopir dan bahan bakar Rp 1.300.000.
  • Paket sewa 12 jam, sudah termasuk sopir, makan sopir, biaya parkir, dan bahan bakar Rp 1.500.000.
  • Paket sewa fullday, sudah termasuk sopir dan bahan bakar Rp 1.400.000.
  • Paket sewa fullday, sudah termasuk sopir, makan sopir, biaya parkir, dan bahan bakar Rp 1.650.000.
  1. Cek Kondisi Armada

Memeriksa kondisi kendaraan sangat penting untuk dilakukan, terutama jika Anda akan mengemudikannya sendiri. Periksa mesin, rem, radiator, dan ban pastikan dalam kondisi baik. Jika Anda menggunakan jasa sopir, tidak ada salahnya untuk menanyakan kondisi kesehatannya. Memeriksa kondisi kendaraan dan sopir sangat penting untuk keselamatan penumpang.

Keunggulan Sewa Hiace Jogja

  1. Biaya Sewa yang Terjangkau

Biaya sewa Toyota Hiace termasuk murah untuk ukuran kapasitas 15 penumpang. Jika diibaratkan Anda menyewa dengan harga Rp 1.350.000, maka setiap orang hanya perlu membayar Rp 90.000. Konsumsi bahan bakar Toyota Hiace juga sangat irit karena sudah dibekali dengan teknologi DOHC pada mesinnya.

  1. Dapat Membawa Banyak Penumpang

Sudah disebutkan di atas bahwa Toyota Hiace dapat membawa hingga 15 orang dewasa. Inilah keuntungan sewa Hiace Jogja yang selanjutnya. Meskipun dapat memuat hingga 15 orang penumpang, kabin mobil ini masih cukup lega dan tidak terasa sempit. Bahkan orang yang tingginya 160 cm pun masih dapat berdiri tegak ketika berada di dalamnya.

Kenyamanan penumpang selama perjalanan pun tidak perlu diragukan lagi. Kabin Toyota Hiace dilengkapi dengan air conditioner bertenaga ganda. Udara di dalam akan tetap terasa sejuk berkat adanya AC tersebut. Untuk keperluan hiburan, Hiace sudah dilengkapi dengan 4 buah speaker.

  1. Mobil Besar yang Tangguh

Toyota Hiace memang memiliki dimensi yang besar, namun performanya tidak perlu diragukan lagi. Mobil jenis commuter ini mampu menaklukkan segala medan. Medan yang ringan seperti jalan raya hingga pegunungan berkelok dapat dilintasi Hiace dengan mudah.

Ketangguhan ini dihasilkan berkat mesin diesel yang dilengkapi dengan turbo 2,5 liter. Mesin 4 silindernya juga mampu menghasilkan 102 tenaga kuda. Torsi maksimal yang dapat dihasilkan oleh Hiace 260 Nm pada putaran mesin 2.400. Tak heran jika mobil ini sangat tangguh di tanjakan.

Itulah panduan lengkap dan juga keuntungan yang Anda dapatkan dengan sewa Hiace Jogja. Jadi, tunggu apa lagi? Booking Toyota Hiace mulai sekarang dan jangan sampai kehabisan.